About

Ditulis sejak akhir tahun 2006, awalnya blog ini berisi curahan hati dari seorang single yang sering diliputi kegalauan. Tulisan-tulisan tersebut diunggah di blog Friendster. Namun, karena kebaikan Tuhan, penulis menjadi semakin dewasa dan diberikan banyak pengertian-pengertian baru. Itulah sebabnya sejak sekitar tahun 2008, blog ini berubah fungsi menjadi tempat menuliskan ide, paradigma baru dan pewahyuan yang Tuhan berikan. Awalnya menggunakan media blogger (leipzic.blogspot.com) sejak tahun 2010 berpindah ke wordpress (leipzic.wordpress.com) dan sekarang bertransformasi menjadi lebih pribadi dan profesional tetapi tetap nirlaba.

Blog ini banyak berisi pola pikir (yang mungkin bersifat baru) tentang kekristenan. Ada banyak kesalahan pola pikir yang didasari oleh tercampurnya adat istiadat (misalnya budaya Barat) di dalam kekristenan yang sebenarnya tidak merupakan ajaran asli Alkitab. Itulah yang seringkali menyebabkan orang tidak dapat bertumbuh secara signifikan dalam kerohaniannya.

Sebuah pola pikir baru seringkali susah untuk diterima. Bahkan kebiasaan untuk pergi ke gereja setiap hari Minggu pun awalnya ditentang. Adanya sekolah minggu butuh waktu 200 tahun untuk dapat diterima. Demikian juga pola pikir yang terdapat pada blog ini mungkin tidak dapat diterima oleh semua orang. Tapi dapat dipastikan bahwa pola pikir tersebut Alkitabiah. Itulah sebabnya banyak ayat yang dicantumkan sebagai landasan.

Pembaca diharapkan membaca dengan hati yang terbuka tetapi penuh kewaspadaan. Kesalahan penafsiran masih mungkin terjadi. Oleh karena itu, penulis yakin bahwa blog ini khususnya diperuntukkan bagi orang pengikut Kristus di Indonesia yang rindu untuk mengenal Dia lebih lagi. Kata kuncinya terletak pada rasa lapar dan haus untuk mengenal kebenaran, sehingga kritik yang terjadipun adalah kritik yang akan memancing diskusi yang sehat untuk menemukan kebenaran.